UPTD BLK Subulussalam Gelar PBK III 2023

Bagikan:

Sejumlah fasilitas yang diberikan kepada peserta PBK, baju praktik, baju olahraga, modul pelatihan, ATK, makan siang, sertifikat pelatihan, sertifikat kompetensi bagi yang lulus uji kompetensi dan uang saku.

Jurnalis : Khairul 

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Subulussalam gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap III 2023.

Kepala UPTD BLK Subulussalam, Rismo Rahmat Banurea, SE kepada antaran, Rabu (02/08/2023) mengatakan, tiga PBK di sana adalah Menjahit Pakaian dengan Mesin, Teknisi Telepon Selular dan Digital Marketing.

Baca Juga:  RSUD-Yuliddin Away Tapaktuan dan BPJS Tekan Kontrak Kerjasama

Dikatakan, pendaftaran dilakukan dengan sistem online. Sejumlah tahapan dan aturan pendaftaran, yakni calon Peserta PBK membuka Website kemnakergo.id/register, membuat akun dan lengkapi data profil (NK, E-mail, nama ibu kandung, pendidikan dan nomor HP).

Lalu, membuat akun masuk ke situs pelatihan kemnaker go.id pilih lembaga pelatihan BLK Kota Subulussalam, isi form online pilih program pelatihan dan cetak bukti pendaftaran.

Sejumlah fasilitas yang diberikan kepada peserta PBK, baju praktik, baju olahraga, modul pelatihan, ATK, makan siang, sertifikat pelatihan, sertifikat kompetensi bagi yang lulus uji kompetensi dan uang saku.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Anak Yatim di Geulumpang Payong Abdya Diberi Santunan

Mengingat masa pendaftaran hanya empat hari yakni, Selasa-Jumat (1- 4/8/2023) dengan jumlah peserta didik 16 orang setiap PBK, disusul ujian seleksi, Kamis (10/8/2023), para peminat mengikuti PBK di sana segera mendaftarkan diri.

Ditambahkan, menyangkut sertifikat kompetensi hanya akan diberikan kepada peserta PBK yang lulus uji kompetensi yang dilakukan oleh tim khusus, setelah rangkaian dan proses PBK selesai secara keseluruhan.

“Untuk penentuan sudah kompeten atau belum akan dilakukan uji kompetensi oleh tim khusus dan ini dapat menjadi salah satu modal untuk bisa diterima bekerja di perusahaan,” jelas Rismo.(*)

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Apresiasi Kinerja Kepolisian Memburu Pelaku Pembunuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.