Usai Dilantik dan Diambil Sumpah, Alhduri Ingatkan Anggota KIP Gayo Lues Pegang Teguh Kode Etik

Suasana saat pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues periode 2023-2028 yang berlangsung di Bale Pendopo Bupati setempat, Kamis (03/08/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Ingatlah, kunci kesuksesan KIP adalah dengan membangun komunikasi dan sinkronisasi yang baik dengan semua pihak,” pesan Alhduri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Usai dilantik dan diambil sumpah serta membacakan fakta Integritas, Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM, mengingatkan Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues untuk memegang teguh kode etik dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi).

Pelantikan anggota KIP Gayo Lues periode 2023-2028 yang berlangsung di Bale Pendopo Bupati setempat, Kamis (03/08/2023) ini disaksikan Forkopimda Gayo Lues, jajaran Kepala SKPK Gayo Lues, jajaran Sekretariat KIP Gayo Lues dan tamu undangan lainya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Terduga Pelaku Penyebar Video Hoax Korban Begal di Gunung Trans Nagan Raya

Pada kesempatan itu, Alhudri juga mengharapkan agar anggota KIP yang dilantik ini benar – benar mampu membawa KIP sebagai lembaga independen, komunikatif dan demokratif.

“Ingatlah, kunci kesuksesan KIP adalah dengan membangun komunikasi dan sinkronisasi yang baik dengan semua pihak,” pesan Alhduri.

Disamping itu, Alhudri mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, KIP juga harus mampu menjawab harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan pemilu berkualitas, bermartabat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Nagan Raya Gelar Pelatihan Pedagogik Bagi Guru SD dan SMP

“Lebih penting lagi agar setiap anggota KIP harus dapat menjadi pribadi yang mampu mengemban amanah dan melepaskan diri dari segala kepentingan politik. Karena hanya dengan independensi dari anggota KIP, pemilu mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas,” sebut Alhudri.

Alhudri menegaskan kembali bahwa Pemerintah Kabupaten Gayo Lues siap menyukseskan agenda pemilu dan menciptakan penyelenggaraan Pileg dan Pilkada 2024 yang aman, jujur, dan adil.

Baca Juga:  Mengenal Jasa Penerjemah dan Manfaatnya dalam Dunia Pendidikan

“Ini adalah komitmen kita bersama KIP Gayo Lues serta seluruh stakeholder terkait penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang. Sesuai arahan Presiden dan Mendagri, semua unsur Forkopimda Gayo Lues dan elemen masyarakat harus bersatu demi terpilihnya wakil rakyat dan pemimpin berkualitas di masa depan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.