Wabup Lepas Kontingen POPDA 2022 Bener Meriah

Kontingen POPDA Kabupaten Bener Meriah Saat Foto Bersama Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, Jumat (17/06/2022). ANTARAN / SYAH ANTONI
Bagikan:

“Selain harus mampu meraih mendali, tetapi yang terpenting harus mampu menjaga nama baik daerah. Dan itu sangat penting, artinya sportifitas harus dijunjung tinggi,” pesan Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami.

ANTARANNEWS.COM|REDELONG – Wakil Bupati (Wabup) Bener Meriah, Dailami melepas kontingen POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) ke-16 tahun 2022 yang berlangsung di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Pelepasan kontingen yang berkekuatan 120 atlet, pelatih dan offecial berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Jumat (17/6/2022). POPDA sendiri akan dilaksanakan di bumi Teuku Umar selama sepekan dari 20 – 25 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga:  Warga Trumon Raya Minta Pemerintah Percepat Rehab Rekon dan Perbaiki Ekonomi Rakyat

Wabup Dailimi dalam arahannya mengharapkan para kontingen yang akan berlaga di PODA untuk membawa nama baik daerah. “Selain harus mampu meraih mendali, tetapi yang terpenting harus mampu menjaga nama baik daerah. Dan itu sangat penting, artinya sportifitas harus dijunjung tinggi,” pesannya.

Kontingen Bener Meriah dalam POPDA 2022 kali ini memiliki kekuatan 120 orang yang terdiri dari, atlet, pelatih dan offesial. Dengan jumlah kontingen itu, Bener Meriah akan ikut berlaga di 12 cabang olahraga meliputi, sepak bola, karate, pencak silat, taekwondo, atletik, bulutangkis, bola basket, volly ball putra dan putri, tenis meja, tenis lapangan dan panahan.

Baca Juga:  Hari ini, Harga Sawit Turun Drastis Hingga Rp 150/kg

Dijelaskan, dari jumlah kontingen tersebut didalamnya terdapat 22 orang pelatih dan 10 orang panitia akan berangkat ke Meulaboh. “Kita juga menurunkan tim medis dan ambulance ke Meulaboh yang nantinya akan dibantu 4 orang tenaga kesehatan, termasuk pihak keamanan masing-masing satu orang dari, TNI, Polri Satpol PP,” ungkap Wabup Dailimi kepada antarannews.com disela-sela kontingen.

Dikatakan, kontingen ini akan dibagi dalam dua rute keberangkatan, yaitu sebagian lewat jalur Beutong, dan sebagian lagi via Banda Aceh. Ia juga berharap, kesehatan para kontingen selalu terjaga demi memberikan kemampuan terbaik mereka di ajang olahraga antar siswa tersebut.(*)

Baca Juga:  Asosiasi Dump Truck di Nagan Raya Siap Menangkan Jamal Idham Duduk di DPR RI

Jurnalis : Syah Antoni | Editor : Suprijal Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.