Wakil Bupati Simalungun Berkunjung ke Pendopo Bupati Gayo Lues, Ini Yang Dibahas

Mampir di Pendopo Bupati Gayo Lues, Wakil Bupati Simalungun diajak Jalin Kerja Sama. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Melalui Wakil Bupati Simalungun kita mengajak Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang, khususnya dalam program peningkatan ekonomi masyarakat,” sebut Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dengan Pemerintah Simalungun sepakat menjalin kerja sama diberbagai bidang, terutama dalam bidang pertanian perkebunan dan wisata. Hal itu saat Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldy, S.Sos, MM mampir dan berkunjung ke Pendopo Bupati Gayo Lues, Jumat (17/11/2023).

Kehadiran Wakil Bupati Simalungun didampingi Istri Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution dan rombongan ke Gayo Lues itu juga berziarah ke Masjid pertama didirikan di Indonesia yang berada di Desa Nampaan.

Baca Juga:  Putra Aceh Terdepak dari Kabinet

Disela kunjungan Zonny sekaligus bersilaturahmi ke Pendopo Bupati Gayo Lues guna membicara berbagai program pembangunan bersama Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri mengajak Pemerintah Simalungun untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, khususnya di bidang pertanian, perkebunan, perdagangan dan kerja sama di bidang Pariwisata, serta saling tukar gagasan dan ide dalam bidang pembangunan.

Baca Juga:  Dewan Minta Dinkes Abdya Gerak Cepat Tangani Stunting

“Melalui Wakil Bupati Simalungun kita mengajak Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang, khususnya dalam program peningkatan ekonomi masyarakat. Mulai dari sektor pertanian perdagangan dan juga sektor wisata. Tidak menutup kemungkinan kerja sama dalam bidang lainya seperti peningkatan SDM dalam bidang pertanian dan perkebunan,” sebut Alhudri.

Dalam hal itu, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldy, S.Sos, MM sangat menyambut baik ajakan kerja sama dalam berbagai bidang pembangunan yang dapat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat dua daerah serumpun ini.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Jaya Terima Kunjungan Tim Pemantauan Program Terpadu Unicef

“Kerja sama sangat mendukung bagi daerah yang memilki kesamaan iklim secara tofografi maupun demografi. Kita bisa saling tukar gagasan dan ide dalam bidang pembangunan ekonomi dan pertanian. Banyak hal yang ada di simalungun tidak ada di Gayo Lues sebaliknya banyak hal di Gayo Lues tidak ada di Simalungun,” demikian sebutnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.