Wakil Ketua DPRA Safaruddin Resmi Buka Turnamen Barsela Cup II

Wakil Ketua DPRA Safaruddin resmi membuka event turnamen bola kaki Barsela Cup II yang dihelat di lapangan stadion kebanggaan masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya), yang terletak di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (12/11/2022). Foto IST
Bagikan:

“Kemudian, pada ajang sepakbola Barsela cup II bagi setiap klub hanya dibolehkan  mengambil empat pemain luar Abdya. Artinya, setiap klub harus menyiapkan pemain-pemain lokal handal mereka untuk berlaga di turnamen ini,” kata Julinardi.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Wakil Ketua DPRA Safaruddin resmi membuka event turnamen bola kaki Barsela Cup II yang dihelat di lapangan stadion kebanggaan masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya), yang terletak di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (12/11/2022).

Turnamen bergengsi se pantai Barat Selatan itu memperebutkan total bonus Rp 150 juta yang diikuti sebanyak 32 klub terbaik di pantai Barat Selatan dengan menggunakan sistem gugur penuh.

Sementara laga pembuka pada turnamen Barsela dipertemukan langsung dua kesebelasan tangguh yakni Bom – H yang ditantang oleh klub kesayangan masyarakat Sangkalan.

Ketua Panitia, Julinardi mengatakan, turnamen sepakbola Barsela cup II merupakan ajang olahraga yang diikuti oleh 32 klub-klub tangguh se pantai Barat Selatan yang juga diisi oleh pemain-pemain bertalenta.

“Kemudian, pada ajang sepakbola Barsela cup II bagi setiap klub hanya dibolehkan  mengambil empat pemain luar Abdya, artinya setiap klub harus menyiapkan pemain-pemain lokal handal mereka untuk berlaga di turnamen ini,” kata Julinardi.

Baca Juga:  HUT ke 21, DPC Partai Demokrat Aceh Selatan Santuni Anak Yatim dan Resmikan Gedung Baru

Julinardi yang juga anggota DPRK Abdya, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya turnamen Barsela cup II, sehingga melalui ajang olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat ini bisa melahirkan pemain-pemain muda bertalenta tinggi sehingga nantinya bisa berlaga di event-event turnamen besar seperti liga II dan liga I.

“Kami panitia juga berharap kepada setiap klub yang mengikuti turnamen Barsela cup II ini agar bisa menjaga keamanan bersama tanpa adanya kericuhan yang lahir, karena pada dasarnya sepakbola merupakan ajang olahraga untuk menjalin silaturahmi bukan bermusuhan, maka dari itu terus junjung sportifitas bersama sehingga turnamen ini bisa selesai sampai akhir nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI Irfansyah menyambut baik atas terselenggaranya event turnamen Barsela cup II di Abdya. Semoga dengan event turnamen sepakbola bola ini bisa menjadikan ajang silaturahmi dan bisa melahirkan pemain-pemain muda bertalenta.

“Kemudian, kita juga mengingatkan kepada seluruh perangkat pertandingan baik itu klub suporter agar menjunjung tinggi sportifitas supaya turnamen Barsela cup II berjalan lancar tanpa adanya kericuhan,” jelasnya.

Baca Juga:  Azhari di Lantik Sebagai Kanwil Kemenag Aceh

Selanjutnya, kata Irfansyah, apabila nantinya ada klub dan suporter yang membuat kericuhan di lapangan maka PSSI Aceh akan mengambil tindakan menskorsing pemain dan klub. Hal ini bertujuan agar dunia sepakbola di Abdya semakin maju dan berkembang tanpa adanya kericuhan.

“Kita juga mengingatkan kepada wasit yang memimpin pertandingan agar bekerja se profesional mungkin dalam menjalankan pertandingan agar tidak memicu hadirnya kericuhan, kalau memang nanti kita temukan pelanggaran, maka kita tidak hanya men skorsing pemain dan penonton, akan tetap wasit-wasit nya juga akan kita parkirkan,” katanya.

Irfansyah juga berharap kepada Safaruddin, supaya turnamen Barsela cup ini tidak hanya di selenggarakan di Abdya saja, namun bisa dilaksanakan di kabupaten/kota lain di Aceh, karena mengingat turnamen tersebut tergolong turnamen besar yang pernah dilaksanakan di Aceh dengan memperebutkan total bonus Rp 150 juta.

“Perlu kita ketahui bahwa turnamen sepakbola dengan total bonus Rp 150 belum terlaksana di kabupaten/kota lain di Aceh, namun baru di Abdya terselenggara turnamen dengan total bonus yang lumayan besar. Kalaupun ada itu hanya didapatkan di event liga, sehingga atas dasar itulah kami berharap kedepan kepada abang kami Safaruddin untuk bisa menyelenggarakan turnamen seperti ini di kabupaten/kota lain di Aceh,” harapnya.

Baca Juga:  Wamentan Berharap Masyarakat Tani Lampung Dapat Menyerap Program Kementerian

Untuk diketahui, laga pembuka antara BOM-H Vs Sangkalan terpaksa harus ditunda lantaran hujan deras mengguyur kabupaten Abdya sehingga lapangan Persada digenangi air hujan. Sementara kemenangan sementara hingga babak pertama usai dipimpin tim BOM-H dengan skor 1-0.

Sedangkan untuk sisa babak kedua akan dilanjutkan besok sore sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah babak kedua laga tunda antara BOM-H Vs Sangkalan akan dilanjutkan pertandingan yang mempertemukan Perseba Fc asal Blangpidie Vs Lhang Fv asal Setia.

Amatan di lapangan, pembukaan turnamen sepakbola Barsela cup II turut dihadiri oleh Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, Asisten I Pemkab Abdya, Mussawir, anggota DPRK Abdya, Zulfan, Anton Sumarno, Julinardi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.