Wakil Ketua DPRK Abdya : Baiknya PKS dan Kilang Padi Modern Dikelola BUMdesMa

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Hendra Fadli SH
Bagikan:

“Tentu ada banyak hal yang bisa dilakukan di tanah dan bangunan itu, contohnya untuk peternakan ayam dengan skala besar, untuk lahan cabai dan sebaginya sesuai potensi desa,” sebutnya.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Hendra Fadli SH mengajak apartur desa di kabupaten itu untuk lebih berpikir kekinian dalam memanfaatkan peran Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesMa) di desa masing-masing.

Baca Juga:  Pelaku Penganiayaan Berat di Gayo Lues Ditangkap Polisi

“Jangan hanya soal teratak kenduri saja, padahal ada banyak hal besar yang bisa di kelola oleh BUMDesMa ini,” kata Hendra Fadli, Rabu (3/5/2023) di Blangpidie.

Dia memberi contoh bangunan dan tanah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Kecamatan Babahrot dan kilang padi modern di komplek Balai Benih Utama (BBU), Kecamatan Tangan-tangan.

Menurutnya, BUMDesMa desa ini bisa memanfaatkan bangunan ini dengan terlebih dahulu menggali potensi yang ada di desa setempat.

Baca Juga:  Masyarakat Akang Siwa Rasakan Manfaat Pembukaan Jalan Sentra Perkebunan

“Tentu ada banyak hal yang bisa dilakukan di tanah dan bangunan itu, contohnya untuk peternakan ayam dengan skala besar, untuk lahan cabai dan sebaginya sesuai potensi desa,” sebutnya.

Menurutnya, ada banyak fasilitas Pemkab yang bisa dikelola oleh BUMDesMa, dan Politisi Partai Aceh ini menyakini ditangan BUMDesMa fasilitas ini akan menghasilkan cuan dan dapat menekan angka pegangguran serta dapat mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Kepsek dan Bendahara SD/SMP Aceh Selatan Ditempa Hukum Penggunakan Dana Bos

“Jika dikelola oleh BUMDesMa, tentu dapat membuka peluang pekerjaan dan mendongkrak ekonomi masyarakat setempat, karena sudah pasti tenaga kerja yang digunakan adalah masyarakat sekitar,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.