Wakil Ketua DPRK Abdya Minta Pemkab Transparan Dalam Merekrut Tenaga Kontrak

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Hendra Fadli SH
Bagikan:

“Berapapun jumlahnya, harus terbuka untuk umum, karena semua warga Abdya punya kesempatan yang sama dalam mengakses peluang pekerjaan,” kata Hendra Fadli.¬†

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Hendra Fadli SH meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk transparan dalam merekrut tenaga kontrak baru.

“Berapapun jumlahnya, harus terbuka untuk umum, karena semua warga Abdya punya kesempatan yang sama dalam mengakses peluang pekerjaan. Bek dalam seupot dan seungap-seungap (jangan dalam gelap dan diam-diam),” kata Hendra Fadli, Senin (14/8/2023).

Baca Juga:  IDI Cabang Aceh Jaya dikukuhkan, Dr Nurdin Minta Pengurus Tangani Persoalan Stunting¬†

Hal ini diutarakan Hendra Fadli dalam Paripurna penutupan KUA-PPAS tahun 2024 di hadapan Sekda Abdya, Salman Alfarisi, belasan anggota DPRK, para kepala dinas dan badan serta tamu undangan lainnya.

Menurutnya, hal ini penting diingatkan dan disampaikan. Sebab, terdapat sedikitnya lebih dari 20 tenaga kontrak baru tahun 2023 yang diangkat Pemkab tanpa diketahui Publik.

“Sementara kita sudah beberapa kali di demo oleh tenaga kontrak yang mengabdi sejak lama karena beberapa hal, termasuk pemutusan kontrak, malah dilain sisi ada rekrutmen yang dilakukan diam-diam. Ini sangat kita sayangkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Siagakan Dinas Perhubungan dan Satpol PP di Lokasi Wisata

Dia juga mengingatkan Pemkab agar dalam melakukan rekrutmen untuk benar-benar menerapkan sistem uji yang berkualitas, agar nanti yang diangkat sebagai tenaga kontrak memang yang memiliki kemampuan seperti formasi yang dibutuhkan.

“Bisa juga menggunakan sistem CAT dan beberapa sistem lainnya. Jadi jangan asal angkat, dan sembunyi-sembunyi. Pemkab harus transparan jangan ditutup-tutupi yang pada akhirnya juga bocor,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.