Wakil Wali Kota Tolak Pejabat Yang Dilantik Rabu Kemarin

Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP
Bagikan:

“Mereka lanjutkan, tetapi kita terus nanti menyurati tingkat atas dan tetap menolak SK mutasi yang diterbitkan wali kota,” pesan WA Salmaza.

Jurnalis: Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Menyoal protes pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Eselon II, III dan IV dalam Lingkungan Pemko Subulussalam di aula Pendopo Wali Kota yang tetap berlanjut, Selasa (22/8/2023) kemarin, Wakil Wali Kota tegaskan sikap tetap menolak.

Sikap ini disampaikan Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP ditanya antaran, Kamis (24/8/2023) terkait sikap dirinya jika harapannya agar dibatalkan pelantikan itu tidak dipenuhi wali kota.

Baca Juga:  Sempat Dikabarkan Hilang, Seorang Nelayan di Abdya Ditemukan Meninggal

“Mereka lanjutkan, tetapi kita terus nanti menyurati tingkat atas dan tetap menolak SK mutasi yang diterbitkan wali kota,” pesan WA Salmaza.

Diketahui, pada momen pembacaan SK mutasi oleh petugas BKPSDM, Rabu kemarin, Salmaza tampil ke podium dan mengambilalih pengeras suara serta lembaran SK yang sedang dibacakan di sana.

Minta pelantikan dibatalkan karena dirinya tak dilibatkan dalam proses penentuan, penetapan sosok pejabat yang dimutasi, Salmaza lalu turun dari podium, membawa lembaran SK Mutasi ke luar dari aula.

Baca Juga:  Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pemkab Gayo Lues Gelar Pawai Obor

“Saya harap pelantikan hari ini dibatalkan, harus ada keterlibatan saya,” tegasnya, pastikan dirinya wakil wali kota sepaket dengan wali kota, satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan sehingga harus dilibatkan dalam proses penentuan pejabat yang dimutasi.

Kepada wartawan usai ke luar dari aula, Salmaza tegaskan jika selama ini dirinya diam atas kebijakan wali kota sehingga protes di sana merupakan puncak dari kekecewaan atas kebijakan itu.

Baca Juga:  Imbas Alsintan Pemkab Banyak Mogok, Biaya Bajak Sawah di Abdya Mahal

Sementara Wali Kota, H. Affan Alfian Bintang, SE saat melantik pejabat di sana minta meningkatkan semangat, kinerja dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.