Wakili Wali Kota, Asisten I Setdako Berharap Pastikan Rekam Jejak Kandidat

H. Sairun, S.Ag, M.Si (kiri) Asisten I Setdako Subulussalam. Antaran/Istimewa
Bagikan:

“Panwaslih sebagai salah satu perangkat lembaga yang diamanahkan undang undang memiliki kewenangan fungsi pengawasan Pemilu,” pesan Sairun. 

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Mewakili Wali Kota Subulussalam, Asisten I Setdako Subulussalam, H Sairun, S.Ag, M.Si ingatkan Tim Panitia Seleksi (Pansel) memastikan keberadaan jejak rekam kandidat Panwaslih.

Pesan itu disampaikannya pada Sosialisasi Tahapan Seleksi Pelaksanaan Pembentukan Panwaslih Kabupaten/Kota Zona IV Provinsi Aceh di Kopi Alang Subulussalam, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga:  Kajari Abdya Tingkatkan Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi PT CA ke Penyidikan

Pansel pun diminta cermat mengantisipasi munculnya permasalahan pasca rekrut dengan betul-betul memeriksa dan meneliti rekam jejak para peserta calon seleksi agar tidak muncul permasalahan ke depan.

Kepada peserta yang lulus, Sairun pastikan harus benar-benar profesional. “Panwaslih sebagai salah satu perangkat lembaga yang diamanahkan undang undang memiliki kewenangan fungsi pengawasan Pemilu,” pesan Sairun melalui rilisnya.

Dikatakan, pihaknya tidak berharap Panwaslih menjadi sumber munculnya masalah akibat tidak memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai amanah undang-undang atau bertindak di luar regulasi akibat tidak profesional.

Baca Juga:  Kadis Pertanahan Abdya : Surat Dari PT CA Kepada Pemkab Abdya Hanya Sebuah Permintaan 

Sebelum mendaftar, para pendaftar juga diharapkan betul-betul membaca aturan tentang proses pendaftaran seleksi dan mendapatkan informasi resmi dari Pansel sehingga tidak muncul multitafsir tentang regulasi seleksi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.