Wamentan RI dan Pj Gubernur Aceh Direncanakan Bakal Panen Raya di Abdya

Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM (baju putih) didampingi Tenaga Ahli Bupati bidang Politik dan Investasi/Koordinator Tenaga Ahli, Suprijal Yusuf SH (kiri), saat bersilaturahmi dengan Wamentan RI di Jakarta, Sabtu (12/11/2022). Foto Humas Abdya
Bagikan:

“Alhamdulillah, Abdya surplus beras 42,612,992, ton. Selain itu, agenda Pak Wamentan juga dalam rangka penyerahan bibit unggul jengkol Abdya,” demikian kata Pj Bupati Abdya, H Darmansah.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi, direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, pada Senin (21/11) mendatang.

“InsyaAllah, Bapak Wamentan RI akan hadir ke Abdya bersama Bapak Pj Gubernur Aceh pada Senin, 21 November 2022, dengan beberapa agenda, diantaranya, panen raya, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan penandatanganan antar daerah,” kata Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM usai bersilaturahmi dengan Wamentan di Jakarta, pada Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga:  Siswi SMAN Unggul Tapaktuan Wakili Aceh Cipta Puisi FLS2N Nasional

Melalui siaran pers yang diterima antarannews.com, Pj Bupati Darmansah didampingi Tenaga Ahli Bupati bidang Politik dan Investasi/Koordinator Tenaga Ahli, Suprijal Yusuf SH menyebutkan, agenda utama Wamentan ke Abdya yakni menghadiri panen raya bersama seribu petani di Gampong Lhueng Tarok, Kecamatan Blangpidie.

Berikutnya, Wamentan bersama Pj Gubernur juga akan menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw dengan dihadiri 10 ribu masyarakat Abdya.

Baca Juga:  Jenazah TKI Tiba di Rumah Duka,¬†Disambut Isak Tangis Keluarga

“Pada momentum Maulid Nabi ini, kita juga menghidangkan 100 masakan kuah beulangong untuk para tamu yang hadir di acara maulid,” sebutnya.

Setelah itu, tambah Darmansah, dilanjutkan dengan penandatanganan antar daerah, yakni Kabupaten Abdya degan Kabupaten Aceh Singkil.

“Alhamdulillah, Abdya surplus beras 42,612,992, ton. Selain itu, agenda Pak Wamentan juga dalam rangka penyerahan bibit unggul jengkol Abdya,” demikian tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.