Warga Agara Sambut Hangat HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI

Lomba makan kerupuk antar Organisasi Perangkat Daerah yang diselenggarakan Pemkab Aceh Tenggara dalam rangka memperingati HUT ke- 78 Kemerdekaan RI. Foto Ist
Bagikan:

Jurnalis : Amran

ANTARAN|KUTACANE – Berbagai komponen warga Aceh Tenggara, menyambut hangat rangkaian peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Kota maupun di berbagai pelosok.

Sambutan tersebut, terlihat menyusul tingginya animo masyarakat di berbagai desa (kute) dan pihak Pemkab menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke- 78 Kemerdekaan RI.

Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tenggara, Hj dr. Irawati Desky kepada antaran, Kamis (17/08/2023) mengatakan, ada pun aneka kegiatan yang diselenggarakan pihak Pemkab dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 dari Minggu 13 – Kamis 17 Agustus yakni, Senam Pagi bersama, Launching pojok UKM.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Soal Perubahan Status RSU-TP Abdya

Kemudian, layanan aktivitas identitas kependudukan, Gladi pengukuhan Paskibra, Pengukuhan pasukan Paskibra, donor darah, perlombaan makan kerupuk, Gotong royong massal, renungan suci, upacara pengibaran bendera merah putih, penyerahan bingkisan pada veteran, pemberian remisi pada penghuni Lapas Kelas IIb Kutacane dan penurunan bendera merah putih.

Pantau antaran Kamis (17/08/2023), selain di Kawasan Kota Kutacane dan sekitarnya mulai dari Pulonas, Batu Bulan, Mbarung, Pulo Latong, Kampung Melayu, Kampung Raja, Pulo Latong, Prapat Hulu, Prapat Hilir, Muara Lawe Bulan, Prapat Titi Panjang, Prapat Sepakat, Kutacane Lama, Kuta Rih dan beberapa kute lainnya, peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI di kecamatan Badar juga terlihat meriah dan mendapat sambutan yang hangat dari warga.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRK Abdya: Pembangunan Jalan 30 Hingga Nagan Raya Genjot Ekonomi Rakyat

Selain panjat pinang yang menjadi idola sebagian besar warga kecamatan Badar dan kecamatan Ketambe, perlombaan makan kerupuk, pukul bantal lari goni, lomba joget, tangkap bebek, bawa kelereng dengan sendok, juga ditemukan lomba tari bines, salah satu kesenian Gayo diperlombakan di kute Lawe Mengkudu dan Kati Jeroh kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.