Warga Tripe Jaya Temukan Mayat Bayi Hanyut di Sungai

Warga Kampung Uyem Beriring, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues digegerkan dengan ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di sungai Ulu Aih Kampung Uyem Beriring, Senin (21/08/2023). ANTARAN / Foto kiriman
Bagikan:

“Mayat bayi tersebut ditemukan oleh Ali Kasmi di sungai Ulu Aih Kampung Uyem Beriring, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues tepatnya di bebatuan yang berada ditengah aliran sungai tersebut,” kata Iptu M. Abidinsyah,SH.

Jurnalis : Fira

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Warga Kampung Uyem Beriring, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues digegerkan dengan ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di sungai Ulu Aih Kampung Uyem Beriring, Senin (21/08/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diterima antaran, mayat bayi tersebut ditemukan dalam kondisi tergeletak oleh warga di sungai dimaksud saat ia sedang menjala ikan.

Baca Juga:  PPK Kluet Timur Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP Kecamatan

Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetya,S.H.,S.I.K. melalui Kasatreskrim, Iptu M. Abidinsyah, S.H, membenarkan adanya temuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 sekitar pukul 15.00 Wib.

“Mayat bayi tersebut ditemukan oleh Ali Kasmi di sungai Ulu Aih Kampung Uyem Beriring, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues tepatnya di bebatuan yang berada ditengah aliran sungai tersebut,” kata Iptu M. Abidinsyah,SH.

Dijelaskannya, sekira pukul 15.00 Wib Ali Kasmi sedang menjala ikan di sungai Ulu Aih Desa Uyem Beriring dan melihat sebuah bungkusan kain batik, karena mencurigakan bungkusan tersebut di lihatnya dan ternyata didalamnya ada seorang bayi.

Baca Juga:  7 Tahun Kotatua, Bersih Pantai Cemara Ujong Batee

Selanjutnya Ali langsung kembali ke Kampung untuk melaporkan temuan mayat tersebut kepada Tuah Pengulu Kampung Pasir, Kecamatan Tripe Jaya.

Mendapatkan laporan dari Ali penguluh kampung Pasir ini langsung melaporkan penemuan mayat laki-laki tersebut kepada anggota Pos Pol Tripe Jaya Aipda Amar.

Kemudian pada pukul 15.30 Wib, personel Pos Pol Tripe Jaya dan Personel Polsek Terangun tiba di lokasi kejadian guna mengamankan tempat kejadian bersama masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Buka Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun di Aceh Selatan

Abidinsyah mengatakan pada saat pertama kali ditemukan oleh Personel Pos Pol Tripe Jaya dan Polsek Terangun posisi mayat bayi tersebut dalam keadaan telungkup dan terdapat luka memar pada bagian kening.

Diduga terbentur bebatuan sungai akibat terseret arus, diperkirakan mayat bayi laki-laki tersebut sengaja dibuang oleh ibu kandungnya ke aliran sungai yang terhubung ke Kecamatan Blangjerango, Blangkejeren dan Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues

“Dikarenakan pada saat ditemukan masih terdapat tali pusar pada mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.