WN Aceh Hadiri Lokakarya Penguatan Pemerintahan Mukim Abdya

WN Aceh PYM Yaa Arham Malik Mahmud Al Haythar, saat menghadiri kegiatan lokakarya Imum Mukim di Abdya. Kamis (8/6/2023). ANTARAN/Alfi
Bagikan:

“Penataan pemerintahan mukim ini, harus dilakukan dengan baik, untuk capaian pembangunan, penyelenggaraan adat dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Jurnalis : Alfi

ANTARAN|BLANGPIDIE – Paduka Yang Mulia (PYM) Yaa Arham Wali Nanggroe (WN) Aceh, Tgk Malik Mahmud Al Haythar, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lokakarya Penguatan Pemerintahan Mukim, se- Aceh Barat Daya (Abdya) yang berlangsung di Aula Arena Motel, Blangpidie, Kamis (08/06/2023).

Dalam wejangannya, WN Aceh Malik Mahmud menyampaikan, sebagai lembaga adat yang memiliki legalitas kuat, dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam struktur pemerintahan Aceh, lembaga mukim dipercayakan menjadi ujung tombak dalam pembinaan kehidupan adat masyarakat Aceh.

Baca Juga:  Mellani Ajak Istri Menteri Investasi RI Promosikan Aceh

“Kita berharap, melalui kegiatan ini, dapat menghasilkan rumusan-rumusan strategis, dalam upaya pelaksanaan tugas dan fungsi mukim,” harapnya.

Ditambahkan, sebagai lembaga adat, kehadiran mukim harus benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Penataan pemerintahan mukim ini, harus dilakukan dengan baik, untuk capaian pembangunan, penyelenggaraan adat dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

WN Aceh juga berharap, kegiatan lokakarya yang diselenggarakan hari ini, dapat memberi masukan tambahan untuk meraih sukses, dengan tujuan mengoptimalkan pemerintahan imum mukim.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Pemerintah Aceh Selatan Gelar Gerakan Pangan Murah

Ketua Forum Imum Mukim (FIM) Abdya, Muhammad Yasin Yusuf menyampaikan, kehadiran WN Aceh ke Abdya hari ini, merupakan sebuah kehormatan yang tak ternilai. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada Yang Mulia Wali Nanggroe, atas kehadirannya,” sebutnya.

Menurut Yusuf, tujuan dari acara lokakarya tersebut adalah demi mempertegas tupoksi imum mukim, ditengah masyarakat. “Tujuan acara ini sebagai wahana belajar bagi kami dari seluruh peserta yang hadir. Kami menunggu sumbangan ide dan saran terkait pemerintahan kemukiman,” ujarnya.

Baca Juga:  Mantan Keuchik di Abdya Yang Hilang Saat Memancing Ditemukan Meninggal

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRK Abdya Nurdianto, mewakili Kapolres, mewakili Kajari Abdya, Ketua MPU, Ketua PN Blangpidie, Ketua Mahkamah Syariah Blangpidie, Sekda Salman Alfarisi ST, serta unsur terkait lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.