Yara Abdya Minta Pemkab Respon Terkait Adanya Oknum PNS Yang Diduga Nyambi Jadi Rentenir

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) Perwakilan Abdya dan Aceh Selatan, Suhaimi
Bagikan:

“Ini sudah dimunculkan oleh rekan-rekan wartawan. Pemkab jangan diam, ambil peran jika memang berniat membumi hanguskan praktek riba yang mencekik rakyat jelata,” sebutnya.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) Perwakilan Abdya dan Aceh Selatan, Suhaimi meminta Pemkab setempat untuk merespon terkait isu dugaan adanya PNS yang nyambi jadi rentenir.

“Jangan hanya jadi penikmat berita, mestinya Pemkab merespon terlebih oknum itu PNS,” kata Suhaimi, dalam keterangan Pers, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga:  MPD Abdya Monitoring Ujian Semester ke Sejumlah Sekolah

Permintaan ini disuarakannya pasca beberapa media memberitakan tentang kasus pelaporan terhadap warga Desa Kepala Bandar, Kecamatan Susoh oleh oknum PNS kepada Polsek Susoh karena tidak mampu membayar pinjaman beserta bunga yang selangit.

“Ini sudah dimunculkan oleh rekan-rekan wartawan. Pemkab jangan diam, ambil peran jika memang berniat membumi hanguskan praktek riba yang mencekik rakyat jelata,” sebutnya.

Hasil penulusuran pihaknya, ada banyak praktek rentenir rumahan ilegal yang berkedok menolong masyarakat miskin di Abdya, namun tidak terendus karena belum bermasalah dan akan terendus nantinya.

Baca Juga:  Kadisdik Aceh Buka Workshop Pengembangan Bahasa Kluet

“Tapi jika dibiarkan saja ketika sudah mencuat, maka nanti akan lahir-lahir terus dan akan lebih banyak lagi,” sebutnya.

Menurutnya, mesti ada sikap tegas dari Pemerintah dan pihak terkait untuk merespon hal ini, sehingga praktek ilegal seperti ini tidak mewabah lebih parah lagi nantinya.

“Mesti direspon dan diberi efek jera, kalau tidak yasudah dibiarkan saja,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.