Yuk Ramaikan Fun Fishing Aceh Singkil 2023

Suasana keindahan alam pemandangan objek wisata Pulau Panjang Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil. ANTARAN/HELMI
Bagikan:

“Rencana akan kita hadirkan ambasador penyu, yang memahami tentang satwa lindung tersebut yakni, aktor senior Deddy Mizwar,”ucap Amran.

Jurnalis : Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Festival Kepulauan Banyak 2023 kembali digelar pada Juli mendatang. Selain fun fishing, termasuk festival penyu dan gathering tourism akan kembali meramaikan Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Disini para angler kembali tertantang untuk menjajal spot mancing di Pulau Banyak yang merupakan salah satu objek wisata andalan di Provinsi Aceh.

Lokasi ini kerap menjadi destinasi wisata tujuan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara di sepanjang tahun untuk mengisi liburannya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRK Abdya Minta Pemkab Transparan Dalam Merekrut Tenaga Kontrak

Perhelatan tahunan yang akan digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Singkil itu, akan mengumpulkan para angler-angler dari berbagai daerah untuk menjajal sensasi strike pancing di perairan laut yang biru Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) melalui Kabid Pemasaran, Amran Ramli SE MAP yang dikonfirmasi antaran Jumat (05/05/2023) mengatakan, akan melaksanakan 3 kegiatan pada Festival Kepulauan Banyak tahun 2023 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 4 sampai 8 Juli 2023.

Baca Juga:  KM Bijeh Mata dan Dek Putro Karam Akibat Diterjang Angin Kencang

Katanya, disamping lomba memancing kegiatan tersebut juga akan diramaikan dengan festival penyu 2023 dan penampilan tarian kolosal.

Suasana keindahan alam pemandangan objek wisata Pulau Panjang Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil. ANTARAN/HELMI

Amran menerangkan, pada even festival penyu 2021 yang lalu, festival Pulau Banyak ini dimeriahkan dengan kegiatan pelepasan tukik. Kemudian even festival penyu 2022 dilaksanakan pemilihan duta penyu tahun 2022.

Dan untuk festival penyu tahun ini, lanjutnya, direncanakan akan menghadirkan ambasador penyu.“Rencana akan kita hadirkan ambasador penyu, yang memahami tentang satwa lindung tersebut yakni, aktor senior Deddy Mizwar,”ucap Amran.

Baca Juga:  Forum Anak Sigupai Abdya Ikut Kampanye World Cleanup Day

Deddy Mizwar sebelumnya juga sudah pernah hadir ke Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil pada 2009 silam, untuk mengenalkan kedunia jenis Penyu hijau, penyu sisik, dan penyu belimbing agar tetap dijaga dan dilestarikan.

Jika memungkinkan bisa hadir, Disparpora Aceh Singkil juga berencana untuk membuat film dokumenter atau film pendek dengan aktor papan atas tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan sekaligus mengabadikan momen kebersamaan dalam gathering tourism, untuk mempromosikan potensi alam wisata dan satwa lindung yang ada di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil,” terang Amran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.