Zulkarnaini Resmi Gantikan Posisi Zul Ilfan di DPRK Abdya

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto saat prosesi pengambilan sumpah Zulkarnaini sebagai anggota DPRKA bdya pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan posisi Zul Ilfan dalam sidang paripurna di gedung DPRK setempat, Senin (25/7/2022). ANTARAN / AGUS
Bagikan:

Jurnalis: Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Zulkarnaini secara resmi dilantik menjadi anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan posisi Zul Ilfan. Prosesi pelantikan yang berlangsung dalam sidang paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRK Abdya, Nurdianto di gedung DPRK setempat, Senin (25/7/2022).

Pelantikan Zulkarnaini yang merupakan politisi PKB itu berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Aceh Nomor 171.1/657/2022 tanggal 18 April 2022 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW Anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan 2019-2024.

Baca Juga:  Tersentuh Pengabdian di Desa Terisolir, Pj Bupati Aceh Selatan Naikan TC Guru

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Zul Ilfan atas pengabdiannya selama ini sebagai wakil rakyat. Selamat bergabung Zulkarnaini dengan DPRK Abdya, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik demi kemakmuran Abdya.

“Ucapan terimkasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada Zul Ilfan atas pengabdiannya selama ini. Terimakasih juga kepada Bupati Abdya dan jajaran Forkompimkab yang telah mengikuti serangkaian kegiatan pelantikan ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengucapkan selamat kepada Zulkarnaini atas amanah sebagai wakil rakyat. Prosesi pelantikan ini sama halnya dengan prosesi pelantikan anggota dewan sebelumnya.

Baca Juga:  Listrik Sering Padam di Simeulue, PABPDSI : Masyarakat Butuh Terang Bukan Keterangan 

Menarik menurutnya, ketika Zulkarnaini dilantik menjadi anggota DPRK Abdya, Bupati Akmal Ibrahim akan segera mengakhiri masa jabatannya pada 14 Agustus mendatang.

“Semua ini ada hikmahnya, hari ini saudara Zulkarnaini dilantik, dalam beberapa hari kedepan saya akan mengakhiri masa jabatan sebagai kepada daerah. Selamat bekerja dan menjalankan amanah dari rakyat,” paparnya.

Selama ini, hubungan antara eksekutif dan legislatif sudah sangat baik. Kedepan dengan hadirnya Zulkarnaini sebagai anggota dewan, akan menjadikan hubungan ini menjadi lebih baik dan menjadikan Abdya semakin maju. Sebab upaya pembangunan di Abdya tidak akan habisnya, sehingga dibutuhkan kerjasama, kerja keras yang optimal.

Baca Juga:  Semarak HUT Ke-78 RI, Pesantren Nurul Aqlam Gelar Berbagai Lomba

“Saya yakin Zulkarnaini akan menambah energi baru bagi pembangunan Abdya kedepan. Selamat atas pelantikannya pak Zul dan saya mohon pamit serta maafkan atas segala kesalahan yang pernah saya perbuat,” pungkasnya.

Proses pelantikan tersebut turut dihadiri unsur Forkompimkab Abdya, Sekda Salman Alfarisi, para asisten, staf ahli, kepala SKPK, pimpinan partai politik serta unsur terkait lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.