Yuk ke Aceh Selatan, Ini 7 Rekomendasi Tempat Libur Lebaran

Lhok Rukam/foto istimewa
Bagikan:

Antaran merekomendasikan 5 tempat wisata di Kabupaten Aceh Selatan yang cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga dan anak istri. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Libur lebar lebaran idul fitri, sayang sekali tidak dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Untuk itu, Antaran merekomendasikan 5 tempat wisata di Kabupaten Aceh Selatan yang cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga dan anak istri.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Aceh Selatan untuk mengisi hari libur lebaran bersama pasangan, keluarga dan orang terdekat:

Pantai Cemara Ujung Batee/foto Istimewa

1. Pantai Cemara

Untuk mengisi hari liburan, tempat wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Tempat wisata ini berada di Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan. Objek wisata ini memiliki daya tarik bagi pengunjung, dengan rerimbunan pohon cemara yang rimbun berjejer dipinggir pantai selain itu jika pengunjung ingin bermain luat ombak ditempat ini sangat bersahabat.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Siagakan Dinas Perhubungan dan Satpol PP di Lokasi Wisata
Pulau Dua, foto istimewa

2. Pulau Dua

Selanjutnya Pulau Dua, objek wisata Pulau Dua juga sangat cocok untuk anda dan keluarga dijadikan tempat untuk mengisi hari liburan. Tempat ini berada di Gampong Bakongan Timur. Tempat ini berjarak 67.0 km dari Tapaktuan.

Puncak Sigantang Sira/foto istimewa

3. Puncak Sigantang Sira

Puncak pinto angen Sigantang Sira, tempat ini memiliki konsep agroewisata yang berada di Kecamatan Trumon. Untuk menuju ketempat ini membutuhkan waktu 1,5 jam dari Tapaktuan dengan jarak tempuh 78 km.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Komitmen Upayakan Lahan Untuk Korban Konflik
Tapak Tuan Tapa/foto istimewa

4. Tapak Tuan Tapa

Tempat ini tidak asing lagi bagi warga di Barat Selatan, tempat wisata bersejarah ini juga memiliki daya tarik sendiri, selain dapat melihat tapak raksasa pengunjung juga dapat melihat keindahan kota Tapaktuan dari atas gunung lampu.

Ie Dingin/foto istimewa

5. Pemandian Ie Dingin

Tempat yang juga tidak pernah sepi pengunjung ini juga cocok untuk dijadikan tempat berliburan bersama orang terdekat dan keluarga. Berada di gampong Lhok Pawoh selain memiliki air terjun dan airnya yang dingin, tempat ini juga memiliki pantainya dengan pasirnya yang putih.

Lhok Rukam/foto istimewa

6. Lhok Rukam

Tempat ini juga menjadi objek wisata favorit pengunjung saat mengisi hari liburan. Pantainya yang menghadap ke samudera hindia, ditempat ini pengunjung juga bisa menimanati kuliner khas yang disajikan oleh pengelola cafe.

Baca Juga:  Pj Gubernur Takziah ke Rumah Mantan Bupati Pidie dan Perempuan Satu Abad
Penjupian/foto istimewa

7. Ie Sijuk Panjupian

Objek wisata yang berada di Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan ini juga memikat pengunjung untuk mengisi hari liburan ketempat tersebut. Dikelilingi pepohonan ditempat ini menyediakan kolam renang.

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata untuk mengisi hari liburan lebaran di Aceh Selatan yang dirangkum Antaran. Semoga tempat-tempat tadi dapat menjadi inspirasi mengisi hari liburan anda bersama keluarga. Sebenarnya, masih banyak tempat-tempat wisata yang layak untuk dikunjungi di Kabupaten tersebut.(*)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.