Sukseskan Pemilu Damai, TNI-Polri dan KIP Aceh Selatan Tuai Apresiasi

Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, SH. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Perhelatan Pemilu 2024 di Aceh Selatan tidak menuai kendala apapun, lancar, tertib, sukses dan aman. Ini tidak terlepas dari faktor pengamanan dan kerja keras penyelenggara Pemilu,” kata Ketua DPRK Aceh Selatan.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan mengapresiasi kesuksesan Pemilu 2024 yang berlangsung damai, lancar, tertib dan aman.

Apresiasi dan rasa terima kasih tersebut disampaikan Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, SH kepada antaran melalui komunikasi seluler, Kamis (7/3/2024).

“Sejak dimulai tahapan hingga pemungutan suara dan Pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024, Aceh Selatan tidak menuai kendala apapun, lancar dan sukses. Kondisi ini tidak terlepas faktor pengamanan dari personel TNI-Polri yang konsisten mengamankan Pemilu serta kerja keras KIP bersama jajaran,” ujar Amiruddin.

Baca Juga:  Pj Gubernur Serahkan SK Pengangkatan PPPK di Aceh Tengah

Atas kesuksesan ini, kata Amiruddin, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, Sik dan Komandan Kodim  (Dandim) 0107, Letkol Inf. Fariq Fahmi sebagai generator dan komando pasukan pengamanan.

Keuletan dan kesiagaan bapak Kapolres dan bapak Dandim dalam mengamankan tahapan, pendistribusian logistik, pemungutan suara hingga proses Pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu menjadi tolok ukur untuk kesuksesan Pemilu 2024 Aceh Selatan tanpa insiden apapun.

Baca Juga:  Soal Kasus Penangkapan BBM Ilegal, Anggota Komisi III DPR RI Dukung Laporan YARA ke Mabes Polri 

“Harus kita akui dan patut diangkat topi, daerah lain masih ada polemik pasca perhelatan  Pemilu 2024. Alhamdulillah di Aceh Selatan sangat menyejukan, pemerintah daerah, TNI-Polri dan penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu serta Partai Politik (Parpol) sama-sama mendeklarasikan  terlaksananya Pemilu damai, berkualitas dan berintegritas. Semua ini terwujud dengan baik dan terindah,” imbuh  Amiruddin.

Ia menambahkan, persoalan siapa yang terpilih itu adalah hak dan pilihan hati nurani rakyat. Tetapi yang patut dicermati adalah, perjalanan dan pelaksanaannya sukses dengan baik serta telah mengantarkan wakil-wakilnya ke pintu legislatif, Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga:  Rutan Kelas II B Singkil Tingkatkan Pengamanan Selama Libur Lebaran Idul Fitri

“Sekali lagi saya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri, KIP, PPK, PPS dan KPPS serta Panwaslih, Panwascam hingga PPD. Selamat dan sukses untuk semuanya. Semoga Aceh Selatan senantiasa damai dan tetap kondusif,” pungkas Amiruddin. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.