Pacuan Kuda di Buntul Nege Kembali Digelar, 84 Kuda Merebut Piala Bupati Gayo Lues 

Plh Sekda Gayo Lues, Jata SE, membuka Pacuan Kuda, Senin (21/08/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Perlombaan merebutkan piala Bupati dengan berbagai kelas mulai muda sampai kelas tua,” kata Mahibunsyah.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Pacuan Kuda di Buntul Nege Gayo Lues kembali di Gelar. Sebanyak 84 ekor kuda dari Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara ikut berlaga di Pacuan Kuda yang dibuka oleh Sekda Gayo Lues, Jata SE, Senin (21/08/2023).

Pada acara pembukaan tersebut turut hadir Forkompinda Gayo Lues, perwakilan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara dan jajaran Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Gayo Lues.

Baca Juga:  Dr Nurdin Pimpin Peringatan HUT HGN Di Kabupaten Aceh Jaya

Ketua Pordasi Gayo Lues, Mahibunsyah Pane mengatakan pacuan kuda ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78 diikuti oleh 84 kuda.

“Perlombaan merebutkan piala Bupati dengan berbagai kelas mulai muda sampai kelas tua, Kuda lokal dan peranakan,” kata Mahibunsyah.

Pada event Pacuan kuda kali ini, ia berharap bisa melahirkan joki yang mampu bersaing pada tingkat Nasional dan mengharumkan nama daerah.

Baca Juga:  Saat Kunjungan Kerja Ke Kodim 0107/Aceh Selatan, Ini Pesan Pangdam IM

Sementara itu, Plh Sekda Gayo Lues, Jata SE mewakili Pj Bupati Gayo Lues menyebutkan pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan Pacuan kuda di Buntul Nege.

“Pacuan kuda tradisional dilaksanakan setiap tahunnya, selain mencari bibit unggul pacuan kuda tradisional mengundang penonton dari dalam maupun dari luar daerah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran penonton akan meningkatkan perputaran uang dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  236 Atlet Bener Meriah Ikuti PORA ke-XIV di Kabupaten Pidie

“Menang di perlombaan sudah menjadi tujuan, tetapi bukan utama. Jaga sportifitas jadikan sebagai ajang prestasi silaturahmi persatuan dan kesatuan,” pungkas Jata.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.