Pemkab Aceh Selatan Gelar Gotroy Massal, Ini Kata Kadis LH

Pemkab Aceh Selatan Bersihkan RTH Taman Pala Indah. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Sementara itu di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, gampong-gampong, sekolah- sekolah, Puskesmas-puskesmas serta fasilitas publik lainnya juga melaksanakan gotong royong massal,” kata Kadis DLH Aceh Selatan. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Peringati Hari Lingkungan Hidup tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan gotong royong (Gotroy) massal dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan gotong royong massal itu, juga diikuti oleh pejabat Forkopimda kabupaten Aceh Selatan, ASN, TNI, POLRI, BUMN, Instansi Vertikal pemerintah, yang juga menjadi bagian persiapan Kabupaten Aceh Selatan sebagai tuan rumah Rakerda Dekranasda se-Aceh yang di rencana berlangsung sejak tanggal 15 sampai dengan 17 Juni 2023 di Taman RTH Pala Indah Kota Tapaktuan.

Baca Juga:  Gelar Rakerda, PAN Abdya Mantapkan Kesiapan Hadapi Pemilu

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Selatan, T. Masrizar mengatakan, selain di pusat Kota Kabupaten, gotong royong masal itu juga dilaksanakan di seluruh Kecamatan dan gampong dalam Kabupaten Aceh Selatan.

“Sementara itu di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, gampong-gampong, sekolah- sekolah, Puskesmas-puskesmas serta fasilitas publik lainnya juga melaksanakan gotong royong massal,” kata Kadis DLH.

Disebutkan, gotong royong yang dilaksanakan Pemerintah Aceh Selatan itu mengangkat tema Peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional tahun 2023 ‘Solusi Untuk Polusi Plastik’. “Dalam kegiatan tersebut didapatkan sampah plastik yang telah mencemari krueng Sarullah hampir 200 kg,” ungkap Kadis.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Tenggara Mulai Cairkan THR Pegawai Negeri

Lebih lanjut, kata Kadis Lingkungan Hidup, gotong royong massal ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2023, selain itu juga persiapan dari pelaksanaan Rakerda Dekranasda se-Provinsi Aceh.

Pada kesempatan itu, Kadis berharap agar momentum ini untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pengurangan penggunaan plastik sekali pakai, Setelah limbah tersebut di olah kembali.

“Gotong royong massal ini juga bagian dari gerakan untuk menggalakkan semangat gotong royong dan jum’at bersih yang dapat dilaksanakan secara berkala di kabupaten Aceh Selatan,” demikian sebutnya.(*)

Baca Juga:  Sawit Tergelincir Lagi, Ini Harga Senin 27 Juni 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.