Membumikan Al Quran, Pj Bupati Aceh Selatan Lepas Kontingen Pramuka Menuju MTR-23

Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos (tengah) berfoto bersama kontingen Kwartir MTR-23 saat melepas keberangkatan menuju Banda Aceh. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Musabaqah Tunas Ramadhan Kwartir daerah gerakan Pramuka Aceh, merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai sarana membumikan Al quran di negeri berjuluk Serambi Mekah,” kata Kamarsyah, S.Sos.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan melepas keberangkatan Kwartir Pramuka menuju perhelatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke 23 Tahun 2024 di Banda Aceh. Pelepasan berlangsung di halaman kantor bupati lama, jalan Syekh Abdurrauf Tapaktuan, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Lakukan Pertemuan Dengan Civitas Akademika UTU

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP diwakili Asisten I Setdakab Kamarsyah, S.Sos saat melepas kontingen berharap, Pramuka dapat melahirkan kader Kepanduan terbaik, tidak semata-mata menjunjung tinggi rasa nasionalisme tetapi juga mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al quran sebagai lentera dalam menjalani kehidupan.

“Seiring kemajuan teknologi yang kian pesat, generasi muda Aceh Selatan diharapkan menyikapi perkembangan itu dengan cara yang bijak dan bernuansa islami. MTR salah satu upaya untuk membumikan Al quran bagi generasi Aceh,” ujar Kamarsyah.

Baca Juga:  Harga Cabai Merah di Banda Aceh Tembus Rp 120.000/kg

Ia mengingatkan, jangan sampai teknologi yang diciptakan untuk memudahkan kehidupan dan informasi justru disalahgunakan untuk membinasakan manusia dengan cara-cara tidak baik.

“Pemerintah Aceh Selatan mengucapkan selamat berjuang dan selamat berkompetisi. Jalani setiap perlombaan dengan sportif dan penuh persaudaraan sebagaimana termaktub dalam Al Quran,” himbau Kamarsyah.

Pantauan antaran, pelepasan Kwartir MTR ke 23 dihadiri Sekretaris Kwarcab Pramuka Aceh Selatan Ria Darma, ST, MT dan pengurus, pendamping lomba Tilawah dan Khattil, Pembina dan anggota Pramuka Aceh Selatan.

Baca Juga:  PJ Bupati Nagan Raya Ta'ziyah ke Kediaman Almarhum Tgk Zainuddin Amin

Kwarcab Pramuka Aceh Selatan mengirim 22 peserta untuk mengikuti MTR 23 Kwarda Aceh Tahun 2024 di Banda Aceh, selebihnya delapan  Pendamping dan 10 orang Official. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.