Tengku Abrar Muda : Kandidat Bupati Belum Punya Jagoan, Nyatakan Dukung Mualem Balon Gubernur Aceh

Tengku Abrar Muda menghadiri Musyawarah Besar Partai Aceh (PA) di Banda Aceh, beberapa waktu lalu. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Terus terang, buat sementara waktu saya belum punya jagoan untuk Bakal Calon Bupati Aceh Selatan, kalau untuk kandidat Gubernur Aceh dipastikan mendukung H Muzakir Manaf (Mualem),” kata Tengku Abrar Muda. 

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Kabupaten Aceh Selatan menyatakan pihaknya belum memiliki arah mata angin untuk mendukung kandidat Bupati pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak November 2024. Namun dirinya memastikan mendukung H Muzakir Manaf (Mualem) untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Aceh.

“Walaupun figur kandidat bupati Aceh Selatan mulai bermunculan dan ramai diperbincangkan publik, namun seorang pun belum terpikat untuk memberi dukungan, baik secara pribadi maupun melalui Partai Politik,” ujar Mantan Panglima GAM wilayah Aceh Selatan Tengku Abrar Muda kepada antaran, Sabtu (16/3/2024) malam.

Baca Juga:  Kadis Arpus Aceh Tengah Mengundurkan Diri

Kendatipun demikian, sambung Owner Objek Wisata Puncak Sigantang Sira sekaligus Dewan Pendiri media ini,  mungkin suatu ketika akan tiba saatnya menyatakan peran atau ikut nimbrung menentukan pilihan serta memberi dukungan kepada kandidat yang didambakan masyarakat.

Mantan Panglima GAM Wilayah Aceh Selatan Tengku Abrar Muda saat berorasi di hadapan ribuan massa pada Pilkada 2018 lalu. ANTARAN/Istimewa.

 

“Yakinlah, kalau saat ini saya belum menentukan sikap untuk mendukung kandidat manapun di ajang Pilkada Aceh Selatan. Suatu saat nanti, jika sudah ada pilihan akan saya informasikan kepada publik atau bisa jadi, kami tidak berkiblat kepada kandidat manapun,” ucapnya melalui sambungan seluler.

Disentil tentang perhelatan Pilkada Gubernur Aceh dan arah yang akan diupayakan, sosok yang dikenal pendiam tersebut sontak menjawab, “Kalau itu mungkin bukan lagi menjadi rahasia umum. Saya bersama teman-teman di Aceh Selatan memastikan memberi dukungan penuh untuk Mualem,” ujarnya.

Baca Juga:  HMI Cabang Meulaboh Gelar Open Mic Mimbar Rakyat 

Abrar Muda menyebutkan, saat ini sejumlah tokoh Aceh dan komponen berkompeten sedang konsentrasi memberi dukungan beserta dorongan dan spirit agar Mantan Panglima GAM Aceh H Muzakir Manaf maju di kontestasi Pilkada Aceh, sebagai Balon Gubernur.

Sikap ini, ujarnya, perlu dipertegas kepermukaan supaya semua lapisan dan gerbong merapatkan barisan, bersatu untuk mencapai kemenangan di momentum pemilihan Gubernur Aceh. Sehingga akar rumput bisa menyatukan pilihan untuk mewujudkan Aceh ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:  Pertemuan Anies Dengan Koalisi Perubahan, Tegaskan Cawapres Dari Internal Koalisi

“Menurut saya pribadi, H Muzakir Manaf adalah sosok yang pantas memimpin Aceh di masa lima tahun ke depan. Selama ini sudah kita berikan kepercayaan kepada yang lain. Untuk kali ini mari kita berikan dukungan untuk Muzakir Manaf menjadi pemimpin Aceh,” imbuhnya.

Mudah-mudahan impian rakyat dapat terkabul, hendaknya Muzakir Manaf menjadi pemimpin yang amanah, pro rakyat dan senantiasa dalam kondisi aman, tentram menuju kesejahteraan dan kemakmuran.

“Pandangan ini saya sampaikan atas pendapat dan penilaian pribadi, semoga masyarakat Aceh memiliki perasaan dan tujuan serupa dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan Aceh,” tutup Abrar Muda seraya mengaku sedang berada di luar daerah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.