Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, letakan baru pertama Rumah Sakit Pratama di Kluet Selatan, Selasa (16/05/2023). Foto: ANTARAN/Sahidal Adriadi.
Bagikan:

“Kiranya do’a dan dukungan tersebut, terus berlanjut agar pembangunn ini berjalan dengan baik dan optimal sehingga dapat selesai tepat waktu,” kata Bupati Tgk Amran.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama yang berada di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/05/2023).

Dalam sambutannya, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga cita-cita kita untuk menghadirkan fasilitas layanan kesehatan yang lebih baik, berupa rumah sakit pratama pada hari ini dapat kita mulai pembangunannya.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Kembali Terima Penghargaan

“Kiranya do’a dan dukungan tersebut, terus berlanjut agar pembangunn ini berjalan dengan baik dan optimal sehingga dapat selesai tepat waktu,” kata Tgk Amran.

Dikatakan, sebagai salah satu misi Pemerintah Daerah, untuk mewujudkan derajad layanan kesehatan masyarakat yang lebih baik perlu ketersediaan sarana dan prasarana serta optimalisasi layanan dibidang kesehata.

“Salah satunya keberadaan rumah sakit pratama, untuk melengkapi rumah sakit yuliddin away tapaktuan yang lebih sudah dulu ada. Alhamdulillah, Allah mengabulkan niat dan cita-cita baik kita, pada hari ini pembangunan rumah sakit pratama akan segera kita mulai,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Penyaluran DD Tahun 2021 Tercepat Se Indonesia, Pemkab Aceh Selatan Terima Piagam Penghargaan

Sebagai wujud nyata, kata Bupati, upaya kita bersama dalam memberikan layanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan yang berkualitas, mudah, serta terjangkau bagi siapapun tanpa terkecuali.

“Itulah prinsip dan kebijakan dasar pada sektor pembangunan kesehatan yang kita sepakati berama dan kita jalankan,” ujarnya.

“Dengan prioritas tersebut selama beberapa tahun terakhir, walaupun dilanda berbagai permasalahan yang sifatnya tidak hanya lokal, namun juga global, seperti Covid-19 dan ancaman inflasi, pemerintah daerah terus berupaya agar layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, maupun di Puskesmas maupun di Rumah Sakit tetap berjalan dengan optimal,” demikian kata Bupati Tgk Amran.

Baca Juga:  Plt Sekda Gayo Lues Minta Putri Betung Dibebaskan dari Kawasan TNGL

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan, mewakili Dandim Aceh Selatan, Ketua DPRK Aceh Selatan beserta jajarannya, Kajari Aceh Selatan, Kacabjari Bakongan, Kepala Kehakiman Aceh Selatan, Kepala BPJS, Tokoh masyarakat Abrar Muda SKPK, para insan pers, Camat Kluet Selatan, Kepala Puskesmas, para Kechik di Kluet Selatan dan tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.