Haji Uma Tanggung Biaya Pengobatan Umi Salamah ke Jakarta

Penderita Kanker Lering, Umi Salamah (kanan) menerima bantuan Haji Uma melalui Kaya Alim (kiri). ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Ini merupakan perhatian Haji Uma terhadap warga kurang mampu yang ditimpa musibah,” kata Kaya Alim, sebut Salamah telah diberangkatkan ke Jakarta via Banda Aceh.

Jurnalis: Khairul

ANTARAN | SUBULUSSALAM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Aceh, Haji Uma atau H. Sudirman, tanggungjawabi pengobatan, operasi Umi Salamah ke Rumah Sakit Sucipto, Jakarta. Hal itu disampaikan Kaya Alim, penghubung Haji Uma kepada Antarannews.com, Jumat (19/04/2024).

Baca Juga:  KIP Nagan Raya Gelar Sosialisasi Bagi Calon Perseorangan dan Tetapkan Syarat Dukungan

Diketahui, Umi Salamah, 34, warga Kampong Ciparpare Timur, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, penderita kanker lering beberapa tahun terakhir dikabarkan telah menjual sejumlah peralatan rumah untuk pembiayaan pengobatan yang di luar tanggungan BPJS, termasuk biaya pergi – pulang Subulussalam – Banda Aceh.

Kaya Alim menyebutkan, selain mendatangi kediaman Umi Salamah, pada Selasa 16 April 2024, pihaknya juga menyerahkan bantuan transportasi Salamah ke Banda Aceh untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Jakarta.

Baca Juga:  NasDem Rekomendasikan Salim Fakhry - Al Hilal Jadi Cabup dan Cawabup Agara

“Kondisinya sangat memprihatinkan, dipasang alat selang dilobangi dari leher bagian depan untuk membantu bernapas,” jelas Kaya Alim, pastikan penanganan penyakit yang diderita wanita pemilik tiga anak ini harus dirujuk ke Jakarta, sesuai petunjuk RSU Zainal Abidin, Banda Aceh.

Jenis kanker ini menyerang pita suara sehingga pihak RSU terpaksa mengoperasi leher bagian depan, membantu mengeluarkan suara.

Menurut Kaya Alim, biaya berangkat ke Jakarta, termasuk perawatan intensif, rumah singgah dan biaya hidup pendamping Umi Salamah ditanggung/disediakan Haji Uma.

Baca Juga:  SMA/SMK/SLB Se-Aceh Selatan Kirim Paket Pangan ke Palestina

“Ini merupakan perhatian Haji Uma terhadap warga kurang mampu yang ditimpa musibah,” kata Kaya Alim, sebut Salamah telah diberangkatkan ke Jakarta via Banda Aceh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.