Bawa 100 Persen Kuota Bacaleg ke KIP, PKB Abdya Target Punya Kursi di Setiap Dapil

Konferensi pers DPC PKB Abdya di kantor KIP setempat, Sabtu (13/05/2023). Foto: ANTARAN/SYAMSURIZAL.
Bagikan:

“Alhamdullah kuota PKB full 100 persen sudah termasuk keterwakilan perempuan,” kata Zulkarnain.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Zulkarnain, mengatakan kahadiran mereka ke kantor Komisi Indepen Pemilihan (KIP) untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta Pemilu legislatif 2024.

“Alhamdullah kuota PKB full 100 persen sudah termasuk keterwakilan perempuan,” kata Zulkarnain.

Baca Juga:  KIP Abdya Buka Rekrutmen PPS, Segera Lengkapi Dokumen yang Diperlukan

Hal ini dikatakannya saat konferensi pers usai penyerahan berkas pendaftaran 25 Bacaleg dari partai PKB untuk tiga Daerah Pemilihan (Dapil) bersama pengurus dan para Kader DPC PKB setempat, Sabtu, (13/5/2023) siang.

Zulkarnain berujar, PKB membuka lebar kesempatan bagi warga yang ingin bergabung menjadi bagian dari PKB di pesta Demokrasi ini, maka dari itu, Bacaleg yang didaftarkan ke KIP berasal dari banyak kalangan.

Baca Juga:  DPD PAN Simeulue Resmi Mendaftar Bacaleng ke KIP

Disampaikannya, prinsip PKB sangat rasional dan tidak berhayal terlalu jauh. PKB memang punya cita-cita besar di Pemilu legislatif tahun 2024 ini.

“Namun tentu harus berbica fakta, kita tentu menginginkan kursi banyak, namun itu akan berat, terlebih dengan aturan saat ini. Besar harapan kita setiap Dapil PKB kita punya satu kursi,” ucapnya.

Tambahnya, PKB menyerahkan daftar Bacaleg sebanyak 10 nama untuk Dapil l yakni Blangpidie, Susoh dan Jeumpa termasuk keterwakilan perempuan. Dapil ll yakni Setia, Tangan-tangan, Manggeng dan Lembah Sabil 8 nama Bacaleg termasuk keterwakilan perempuan.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Melayat ke Rumah Duka Almarhum Imran Samad, Wartawan Aceh Selatan

“Dab Dapil lll, meliputi Kuala Batee dan Babahrot, 7 nama Bacaleg termasuk keterwakilan perempuan,” pungkas Zulkarnain.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.