Polres Abdya Salurkan Bantuan Sosial

BANTUAN SOSIAL: Petugas kebersihan, tukang becak, sopir angkutan umum, juru parkir dan warga kurang mampu di Abdya mendapatkan bantuan sosial sembako, Jumat (9/9/2022). ANTARAN/AGUS
Bagikan:

Jurnalis : Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (9/9/2022) pagi menyalurkan bantuan untuk petugas kebersihan, tukang becak, sopir angkutan umum, juru parkir dan warga kurang mampu. Kegiatan penyaluran bantuan sosial itu berlangsung di halaman Kantor Bupati Abdya.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH SIK MH disela-sela kegiatan menyebutkan, ada sekitar 300 paket sembako yang disalurkan kepada petugas kebersihan, tukang becak, sopir angkutan umum, juru parkir dan warga kurang mampu.

Penyaluran bantuan dimaksud bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan inflasi.

Dia meminta seluruh kalangan masyarakat Abdya untuk bersabar dalam menghadapi perubahan harga BBM ini. Tentu pihak pemerintah telah banyak mempertimbangkan sehingga kenaikan harga BBM terjadi dan tidak bermaksud untuk menyusahkan masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Beserta Forkopimda Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

“Jajaran Polres Abdya bekerjasama dengan Pemkab Abdya menyalurkan batuan sembako ini untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain di halaman kantor bupati, bantuan ini juga dibagikan di pusat Kota Blangpidie, wilayah setiap Polsek dan kompleks PPI Ujung Serangga,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM mengatakan, pemberian bantuan sosial berupa sembako ini tentunya merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang dari pemerintah kepada masyarakat.

Bantuan ini juga bertujuan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat yang baru-baru ini terdampak langsung maupun tidak langsung terhadap kenaikan BBM bersubsidi, sehingga masyarakat Abdya tetap dapat merasakan manfaat lansung dari program pemerintah.

Baca Juga:  Sembilan Tahun Pimpin MPD, Jaminuddin Pamit Undur Diri

Kegiatan yang dilakukan itu kurang lebih memberikan gambaran kepada seluruh kalangan masyarakat tentang pentingnya arti berbagi dan memupuk kepedulian sosial diantara sesama, terlebih pada saat sekarang ini kehidupan perekonomian masyarakat tidak stabil, dimana harga kebutuhan pokok yang mahal serta ditambah lagi untuk kebutuhan-kebutuhan lain seperti pendidikan dan kesehatan.

“Oleh karena itu program bantuan sosial yang kita laksanakan pada hari ini, sangat besar manfaatnya bagi setiap keluarga penerima manfaat, karena dengan bantuan yang sedikit ini, telah mengurangi beban keluarga yang kesulitan ekonomi dan serba kekurangan,” paparnya.

Pemkab Abdya beserta jajaran Forkopimda akan terus berupaya sekuat tenaga untuk mengurangi angka kemiskinan dengan meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satu langkah yang ditempuh untuk menangani masalah perekonomian ini, adalah dengan memberikan bantuan sosial seperti yang dilaksanakan.

Baca Juga:  Dinilai Ganggu Lalulintas, Pol PP dan WH Simeulue Tertibkan PKL 

Ditambahkan, masyarakat harus mandiri dan bisa mengembangkan jiwa wira usaha. Pemerintah hanya mamfasilitasi dan memberikan motivasi, selanjutnya masyarakat sendirilah yang harus lebih giat berusaha dan bekerja guna meningkatkan perekonomiannya.

Dalam konteks yang lebih jauh diharapkan dengan bantuan sosial semacam ini dapat menjadi stimulus atau penyemangat agar masyarakat mampu bangkit dari kemiskinan dan keterbatasan ekonomi, sehingga mampu berdikari dan membuka peluang kerja bagi masyarakat yang ada dilingkungannya.

Hadir dalam kegiatan itu unsur Forkompinda, Sekda Abdya, Salman Alfarisi, para asisten, sejumlah kepala SKPK serta unsur terkait lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.