Kunjungi Aceh Jaya, Pj Gubenur Aceh Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, menerima kunjungan kerja Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki ke Kabupaten setempat, Rabu (10/05/2023). ANTARAN / Humas Aceh Jaya
Bagikan:

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh atas kunjungan kerjanya dan bantuan yang telah disalurkan, ” ujar Dr Nurdin.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARAN|CALANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, menerima kunjungan kerja Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki ke Kabupaten setempat, Rabu (10/05/2023).

Kedatangan Pj Gubernur Aceh tersebut turut disambut oleh Kapolres Aceh Jaya, Dandim Aceh Jaya, Ketua DPRK Aceh Jaya, Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Para Camat dan Kepala SKPK serta pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Perkuat Kapasitas Kepemimpinan, BAHER Gandeng BRIN laksanakan BIMTEK

Kunjungan Pj Gubernur Achmad Marzuki ke Aceh Jaya setelah sebelumnya mengunjungi beberapa Kabupaten di Barat Selatan Aceh. Kunjungan tersebut menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi dalam memajukan Aceh Jaya.

Dalam kunjungan kerjanya, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, turut menyerahkan bantuan rumah dhuafa sebanyak 14 unit secara simbolis. Bantuan rumah tersebut dibangun oleh Baitul Mal Aceh sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, Pj Gubernur Aceh juga menyerahkan bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Aceh Jaya yang disponsori oleh Bank Aceh.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Gelar Kunjungan ke Area Lahan Program Penggemukan Sapi

Bantuan modal itu bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Aceh Jaya. Dengan adanya modal usaha, diharapkan pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha mereka dan menciptakan lapangan kerja baru.

Tak hanya itu, Pj Gubernur Aceh juga menyerahkan alat pertanian kepada kelompok tani jagung kecamatan Pasie Raya di halaman kantor Bupati Aceh Jaya. Alat pertanian itu diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di daerah tersebut.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Keluarkan Surat Edaran Antisipasi Bahaya Kebakaran

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh atas kunjungan kerjanya dan bantuan yang telah disalurkan,” ujar Dr Nurdin. Ia juga menyatakan komitmen untuk terus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dalam upaya memajukan Aceh Jaya.

Kunjungan kerja Pj Gubernur Aceh ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Aceh Jaya. Diharapkan, bantuan yang diberikan akan memberikan manfaat bagi penerima dan mampu meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.